MK ULTRA (CIA Project)

Kemarin ane lihat Master Romy Rafael, membicarakan sedikit tentang MK ULTRA, dan ane langsung search di Wikipedia, gue tertarik karena ini ada hubungannya dengan hipnosis / hipnotisme, berikut penjelasannya :

  • Proyek MK ULTRA
Proyek MKULTRA, atau MK-ULTRA, adalah nama kode untuk sebuah, rahasia ilegal CIA program penelitian manusia, yang dijalankan oleh Dinas Intelijen Ilmiah. Ini resmi pemerintah AS program dimulai pada awal 1950-an, terus setidaknya sampai akhir 1960-an, dan itu digunakan warga negara Amerika Serikat dan Kanada sebagai subyek uji unit. Bukti dipublikasikan menunjukkan bahwa Proyek MKULTRA melibatkan penggunaan banyak metodologi untuk memanipulasi keadaan mental individu dan mengubah fungsi otak, termasuk administrasi diam-diam obat dan bahan kimia lainnya, kurang sensorik, isolasi, dan verbal dan pelecehan seksual. Proyek MKULTRA pertama kali dibawa ke perhatian masyarakat luas pada tahun 1975 oleh Kongres AS , melalui investigasi oleh Komite Gereja , dan oleh suatu komisi presiden yang dikenal sebagai Komisi Rockefeller. Investigasi upaya itu terhambat oleh kenyataan bahwa Direktur CIA Richard Helms memerintahkan semua file MKULTRA hancur pada tahun 1973, Komite Gereja dan Komisi Rockefeller penyelidikan bergantung pada kesaksian bersumpah peserta langsung dan pada jumlah yang relatif kecil dokumen yang selamat dari kehancuran order ‘Helms. Dalam beberapa kali informasi yang paling tentang MKULTRA telah resmi declassified sebagai informasi ini pertama kali dibuat availabe melalui permintaan FOIA pada tahun 1977 yang mengungkapkan cache sebesar 20.000 dokumen yang berkaitan dengan proyek MKULTRA dan mengarah ke Sidang Senat 1977. 


 
Meskipun CIA menegaskan bahwa-jenis eksperimen MKULTRA telah ditinggalkan, 14 tahun CIA veteran Victor Marchetti telah menyatakan dalam berbagai wawancara bahwa CIA secara rutin melakukan disinformasi kampanye dan bahwa CIA pikiran kontrol penelitian lanjutan. Dalam sebuah wawancara 1977, Marchetti khusus disebut klaim CIA yang MKULTRA ditinggalkan sebuah “cover story”. Namun, kredibilitas ceritanya tidak pasti. Di lantai Senat pada tahun 1977, Senator Ted Kennedy berkata:

Deputi Direktur CIA mengungkapkan bahwa lebih dari tiga puluh universitas dan lembaga yang terlibat dalam pengujian “luas dan eksperimentasi” program yang meliputi tes narkoba pada warga tanpa disadari rahasia “di semua tingkatan sosial, tinggi dan rendah, asli Amerika dan asing.” Beberapa tes ini melibatkan pemberian LSD untuk “mata pelajaran tanpa disadari dalam situasi sosial.” Setidaknya satu kematian, yaitu Dr Olson, dihasilkan dari kegiatan tersebut. Badan itu sendiri mengakui bahwa tes ini membuat sedikit akal ilmiah. Para agen melakukan pemantauan itu tidak memenuhi syarat pengamat ilmiah.

  •  Judul dan Asal
CIA cryptonym terdiri dari digraf MK, yang berarti bahwa proyek itu disponsori oleh lembaga Layanan Teknis Divisi , diikuti oleh kata ULTRA (yang sebelumnya digunakan untuk menunjuk rahasia klasifikasi sebagian besar Dunia intelijen War II ) . Other related cryptonyms include MKNAOMI and MKDELTA . cryptonyms terkait lainnya termasuk MKNAOMI dan MKDELTA.
Sebuah pendahulu dari program MKULTRA dimulai pada tahun 1945 ketika Badan Intelijen Gabungan Tujuan didirikan dan diberi tanggung jawab langsung untuk Operasi Paperclip. Operasi Paperclip adalah sebuah program untuk merekrut mantan Nazi ilmuwan.  Beberapa ilmuwan mempelajari penyiksaan dan indoktrinasi , dan beberapa baru saja diidentifikasi dan diadili sebagai penjahat perang selama Peradilan Nuremberg.
Beberapa proyek rahasia pemerintah AS tumbuh dari Operasi Paperclip. Proyek-proyek ini termasuk Proyek obrolan (didirikan 1947), dan Proyek Bluebird (didirikan 1950), yang berganti nama menjadi Proyek artichoke pada tahun 1951. Tujuan mereka adalah untuk mempelajari pikiran-kontrol, interogasi, modifikasi perilaku dan topik terkait.
 
Dipimpin oleh Sidney Gottlieb, proyek MKULTRA dimulai atas perintah Direktur CIA Allen Dulles pada 13 April 1953, terutama dalam menanggapi Soviet , Cina , dan Korea Utara menggunakan kontrol pikiran- teknik di US tawanan perang di Korea. CIA ingin menggunakan metode yang serupa pada tawanan mereka sendiri. CIA juga tertarik untuk dapat memanipulasi pemimpin asing dengan teknik seperti itu, dan kemudian akan menemukan beberapa program untuk obat Fidel Castro .
Eksperimen sering dilakukan tanpa subyek pengetahuan atau persetujuan. Dalam beberapa kasus, peneliti akademis yang didanai melalui hibah dari organisasi depan CIA tidak menyadari bahwa pekerjaan mereka telah digunakan untuk tujuan ini. 
Proyek ini berusaha untuk menghasilkan yang sempurna kebenaran obat untuk digunakan dalam menginterogasi diduga mata-mata Soviet selama Perang Dingin , dan umumnya untuk mengeksplorasi semua kemungkinan lain dari mengendalikan pikiran. Upaya lain MKULTRA, Subproyek 54 tahun, sedang yang atas rahasia Angkatan Laut yang “Sempurna Konkusi” program, yang seharusnya menggunakan frekuensi pendengaran ledakan-sub untuk menghapus memori, namun program ini tidak pernah dilakukan.

Karena kebanyakan MKULTRA catatan telah sengaja dihancurkan pada tahun 1973 atas perintah maka Direktur CIA Richard Helms , sudah sulit, kalau bukan mustahil, bagi para penyidik untuk mendapatkan pemahaman yang lengkap dari lebih dari 150 penelitian yang didanai secara individual sub-proyek yang disponsori oleh MKULTRA dan terkait CIA program.

  
Badan menuangkan jutaan dolar ke dalam studi mempelajari metode mempengaruhi dan mengendalikan pikiran, dan meningkatkan kemampuan mereka untuk mengekstrak informasi dari subyek tahan selama interogasi.

  •  Tujuan

Beberapa sejarawan telah menegaskan bahwa menciptakan sebuah ” Manchuria Calon “subjek melalui” mengendalikan pikiran “teknik adalah tujuan MKULTRA dan CIA terkait proyek.  Alfred McCoy telah mengklaim bahwa CIA berusaha untuk fokus perhatian media pada jenis ini “konyol” program, sehingga masyarakat tidak akan melihat tujuan utama penelitian ini, yang mengembangkan metode yang efektif dari penyiksaan dan interogasi. Penulis tersebut menyebutkan sebagai salah satu contoh, fakta bahwa CIA KUBARK manual interogasi mengacu pada “studi di McGill University”, dan bahwa sebagian besar teknik-teknik yang direkomendasikan dalam KUBARK persis yang Cameron digunakan pada subjek tes-nya (deprivasi sensorik, obat-obatan, isolasi , dll).

Satu 1955 dokumen MKULTRA memberikan indikasi ukuran dan berbagai upaya; dokumen ini mengacu pada studi berbagai macam pikiran-mengubah zat digambarkan sebagai berikut:

  1. Bahan yang akan mempromosikan berpikir logis dan impulsif ke titik di mana penerima akan didiskreditkan di depan umum.
  2. Bahan yang meningkatkan efisiensi pemikiran dan persepsi.
  3. Material yang akan mencegah atau mengatasi efek memabukkan alkohol.
  4. Material yang akan meningkatkan efek alkohol memabukkan.
  5. Material yang akan menghasilkan tanda-tanda dan gejala penyakit yang diakui secara reversibel sehingga mereka dapat digunakan untuk pura-pura sakit, dll
  6. Material yang akan membuat induksi hipnosis lebih mudah atau meningkatkan kegunaannya.
  7. Zat yang akan meningkatkan kemampuan individu untuk menahan penderitaan, penyiksaan dan pemaksaan selama interogasi dan apa yang disebut “cuci otak”.
  8. Bahan dan metode fisik yang akan menghasilkan amnesia untuk peristiwa sebelum dan selama penggunaannya.
  9. Fisik metode produksi shock dan kebingungan selama periode yang lama dan mampu menggunakan diam-diam.
  10. Zat yang menghasilkan cacat fisik seperti kelumpuhan kaki, anemia akut, dll
  11. Bahan yang akan menghasilkan “murni” euforia tanpa berikutnya let-down.
  12. Zat yang mengubah struktur kepribadian sedemikian rupa sehingga penerima kecenderungan menjadi tergantung pada orang lain ditingkatkan.
  13. Bahan yang akan menyebabkan kebingungan mental seperti jenis yang individu di bawah pengaruh perusahaan akan sulit mempertahankan fabrikasi di bawah interogasi.
  14. Bahan yang akan menurunkan ambisi dan efisiensi kerja secara umum laki-laki bila diberikan dalam jumlah yang tidak terdeteksi.
  15. Bahan yang mempromosikan kelemahan atau distorsi penglihatan atau pendengaran fakultas, sebaiknya tanpa efek permanen.
  16. Pil gugur yang diam-diam dapat diberikan dalam minuman, makanan, rokok, sebagai aerosol, dll, yang akan aman untuk digunakan, memberikan maksimum amnesia, dan cocok untuk digunakan oleh jenis agen atas dasar ad hoc.
  17. Sebuah bahan yang dapat diam-diam dikelola oleh rute yang di atas dan dalam jumlah yang sangat kecil akan membuat tidak mungkin bagi seseorang untuk melakukan aktivitas fisik.

  • Anggaran

Sebuah rahasia yang diberikan pengaturan program MKULTRA persentase anggaran CIA. Direktur MKULTRA diberi enam persen dari anggaran operasional CIA pada tahun 1953, tanpa pengawasan atau akuntansi. Sebuah sekitar $ 10 juta USD atau lebih dihabiskan.

  • LSD 
Awal CIA upaya difokuskan pada LSD , yang kemudian banyak mendominasi’s program MKULTRA.

Setelah Proyek MKULTRA resmi berjalan pada bulan April 1953, eksperimen termasuk pemberian LSD untuk karyawan CIA, personil militer, dokter, agen pemerintah yang lain, pelacur , pasien sakit mental, dan anggota masyarakat umum untuk mempelajari reaksi mereka. LSD dan obat-obatan lainnya biasanya diberikan tanpa subjek pengetahuan atau informed consent, pelanggaran terhadap Kode Nuremberg bahwa AS setuju untuk mengikuti setelah Perang Dunia II .

Upaya untuk “merekrut” subjek sering ilegal, meskipun sebenarnya penggunaan LSD adalah hukum di Amerika Serikat tanggal 6 Oktober 1966. Dalam Operasi Midnight Climax , CIA menetapkan beberapa bordil di San Francisco, CA untuk mendapatkan pilihan orang-orang yang akan terlalu malu untuk berbicara tentang peristiwa. Orang-orang itu tertutup dengan LSD, rumah bordil dilengkapi dengan cermin dua arah, dan sesi yang difilmkan untuk kemudian melihat dan belajar.

Beberapa subjek ‘adalah konsensus, dan dalam kasus-kasus mereka tampaknya dipilih untuk eksperimen lebih ekstrim. Dalam satu kasus, sukarelawan diberi LSD selama 77 hari berturut-turut. 

LSD akhirnya diberhentikan oleh peneliti MKULTRA terlalu tak terduga dalam hasil-hasilnya. Meskipun informasi yang berguna kadang-kadang diperoleh dengan mempertanyakan subyek setelah mereka menelan LSD, tidak jarang yang ditandai efek yang paling akan menjadi subyek absolut dan mengucapkan kepastian bahwa mereka akan mampu menahan segala bentuk interogasi, bahkan di bawah penyiksaan fisik.

  

  • Obat Lain

Teknik lain yang diteliti adalah menghubungkan barbiturat IV menjadi satu lengan dan amfetamin IV ke yang lain. The barbiturat yang dirilis ke orang pertama, dan segera setelah orang itu mulai tertidur, amfetamin dibebaskan. Orang itu kemudian akan mulai mengoceh tak jelas, dan kadang-kadang mungkin untuk bertanya dan mendapatkan jawaban yang bermanfaat.

Percobaan lain yang terlibat obat hipnotik seperti temazepam (digunakan di bawah kode nama MKSEARCH ), heroin , morfin , MDMA , meskalin , psilocybin , skopolamin , ganja , alkohol , natrium pentothal, dan ergine (dalam Subproyek 22 ).

  • Hipnosis 
Declassified MKULTRA dokumen menunjukkan hipnosis dipelajari di awal 1950-an. Eksperimental tujuan termasuk: pembuatan “hipnosis kecemasan , “menghipnosis meningkatkan kemampuan belajar dan mengingat materi tertulis kompleks, “hipnosis belajar dan poligraf ujian, “menghipnosis meningkatkan kemampuan untuk mengamati dan mengingat pengaturan kompleks benda-benda fisik,” dan belajar ” hubungan kepribadian untuk kerentanan terhadap hipnosis “. Eksperimen dilakukan dengan obat induksi hipnosis dan dengan anterograde dan amnesia retrograde di bawah pengaruh obat-obatan tersebut.
  •  Percobaan Kanada

 

Percobaan diekspor ke Kanada ketika direkrut CIA psikiater Skotlandia Ewen Cameron Donald , pencipta ” mengemudi psikis “konsep, yang CIA ditemukan sangat menarik. Cameron telah berharap untuk memperbaiki skizofrenia dengan menghapus kenangan yang ada dan pemrograman ulang jiwa. Dia diringankan dari Albany, New York untuk Montreal setiap minggu untuk bekerja di Allan Memorial Institute dari McGill University dan dibayar $ 69.000 1957-1964 untuk melaksanakan eksperimen MKULTRA sana. Selain LSD, Cameron juga bereksperimen dengan berbagai obat lumpuh serta terapi electroconvulsive pada 30-40 kali kekuatan normal.  mengemudinya “” eksperimen terdiri dari menempatkan subyek ke dalam obat-induced koma selama berminggu-minggu pada waktu (sampai tiga bulan dalam satu kasus) sambil bermain loop rekaman suara atau pernyataan repetitif sederhana. 
Percobaan-nya yang biasanya dilakukan pada pasien yang telah memasuki lembaga untuk masalah kecil seperti gangguan kecemasan dan depresi pasca melahirkan, banyak dari mereka menderita secara permanen dari tindakannya. Perawatan-nya mengakibatkan korban inkontinensia , amnesia , lupa cara berbicara , melupakan orang tua mereka, dan berpikir interogator mereka orang tua mereka. Karyanya diilhami dan disejajarkan oleh psikiater Inggris William Sersan di St Thomas ‘Hospital , London, dan Rumah Sakit Belmont, Surrey, yang juga terlibat dalam Intelijen dan yang bereksperimen secara luas pada pasien tanpa persetujuan mereka, menyebabkan kerusakan jangka panjang serupa.

Ia selama era ini bahwa Cameron dikenal di seluruh dunia sebagai ketua pertama dari World Psychiatric Association serta presiden Amerika dan Kanada asosiasi psikiatri. .Cameron juga telah menjadi anggota medis pengadilan Nuremberg pada 1946-1947.

 





  • Wahyu
Pada tahun 1973, Direktur CIA Richard Helms memerintahkan semua file MKULTRA hancur. Berdasarkan urutan ini, sebagian besar dokumen CIA tentang proyek ini dihancurkan, membuat penyelidikan penuh MKULTRA mustahil. Untungnya cache sekitar 20.000 dokumen selamat pembersihan ini karena menjadi salah disimpan dalam catatan keuangan dan bangunan ditemukan setelah permintaan FOIA pada tahun 1977 dan sepenuhnya diselidiki dalam Sidang Senat 1977.

Pada bulan Desember 1974, The New York Times melaporkan bahwa CIA telah melakukan aktifitas ilegal dalam negeri, termasuk eksperimen pada warga negara AS, selama tahun 1960-an. Laporan itu mendorong investigasi oleh Kongres AS , dalam bentuk Komite Gereja , dan oleh suatu komisi presiden yang dikenal sebagai Komisi Rockefeller yang tampak dalam kegiatan domestik dari CIA, FBI , dan yang berhubungan dengan badan-badan intelijen militer.
In the summer of 1975, congressional Church Committee reports and the presidential.
 
Pada musim panas 1975, Kongres Komite Gereja laporan dan presiden Komisi Rockefeller laporan mengungkapkan kepada publik untuk pertama kalinya bahwa CIA dan Departemen Pertahanan telah melakukan eksperimen di kedua tanpa sadar dan sadar subyek manusia sebagai bagian dari program ekstensif untuk mempengaruhi dan kontrol perilaku manusia melalui penggunaan obat-obatan psikoaktif seperti LSD dan meskalin dan kimia lainnya, biologi, dan berarti psikologis. Mereka juga mengungkapkan bahwa setidaknya satu hal telah meninggal setelah pemberian LSD. Banyak dari apa yang Komite Gereja dan Komisi Rockefeller belajar tentang MKULTRA dimuat dalam laporan, olahan oleh Inspektur Jenderal kantor pada tahun 1963, yang selamat dari penghancuran catatan memerintahkan pada tahun 1973. Namun, itu berisi detail kecil ,menyimpulkan bahwa prior persetujuan jelas bukan diperoleh dari salah satu mata pelajaran”. Komite mencatat bahwa “eksperimen disponsori oleh peneliti … mempertanyakan keputusan oleh badan-badan tidak untuk memperbaiki pedoman untuk eksperimen.”

Setelah rekomendasi dari Komite Gereja, Presiden Gerald Ford pada tahun 1976 diterbitkan pertama Orde Eksekutif pada Kecerdasan Kegiatan yang, antara lain, dilarang “eksperimentasi dengan obat-obatan pada subyek manusia, kecuali dengan informed consent , secara tertulis dan disaksikan oleh pihak berkepentingan , setiap subjek manusia seperti “dan sesuai dengan pedoman yang diterbitkan oleh Komisi Nasional. Pada tumit ayat-ayat tentang eksperimen CIA, cerita serupa muncul tentang US Army percobaan. In 1975 the Secretary of the Army instructed the Army Inspector General to conduct an investigation. Pada tahun 1975, Sekretaris Angkatan Darat Angkatan Darat menginstruksikan Inspektur Jenderal untuk melakukan investigasi.


Di antara temuan Inspektur Jenderal adalah adanya nota 1953 ditulis oleh Menteri Pertahanan saat itu Charles Erwin Wilson. Dokumen menunjukkan bahwa CIA berpartisipasi dalam setidaknya dua dari Departemen Pertahanan komite selama 1952. Temuan komite ini menyebabkan penerbitan “Wilson Memo,” yang diamanatkan-sesuai dengan Kode Nuremberg protokol-bahwa sukarelawan hanya bisa digunakan untuk operasi eksperimen yang dilakukan di angkatan bersenjata Amerika Serikat. Menanggapi investigasi Inspektur Jenderal, para Memo Wilson declassified pada bulan Agustus 1975.

Sehubungan dengan pengujian obat di dalam Angkatan Darat, Inspektur Jenderal menemukan bahwa “bukti-bukti yang jelas tercermin bahwa setiap pertimbangan medis yang mungkin diamati oleh para peneliti profesional pada Penelitian Medis Laboratories. Namun Inspektur Jenderal juga menemukan bahwa persyaratan diamanatkan tahun 1953 nota Wilson telah hanya sebagian dipatuhi, ia menyimpulkan bahwa “relawan tidak informasi yang lengkap, yang dibutuhkan, sebelum partisipasi mereka, dan metode pengadaan jasa mereka, di banyak kasus, tampaknya tidak telah sesuai dengan maksud dari Departemen Angkatan Darat kebijakan yang mengatur penggunaan relawan dalam penelitian. “


Cabang lain dari angkatan bersenjata Amerika Serikat, Angkatan Udara misalnya, ternyata tidak memiliki ketentuan Wilson ditaati Memo tentang pengujian obat sukarela. Pada tahun 1977, selama sidang yang diselenggarakan oleh Komite Senat Pilih Intelijen , untuk melihat lebih jauh ke dalam MKULTRA, Laksamana Stansfield Turner, kemudian Direktur CIA, mengungkapkan bahwa CIA telah menemukan satu set catatan, terdiri dari sekitar 20.000 halaman, yang selamat dari kehancuran perintah tahun 1973, karena telah disimpan pada catatan pusat tidak biasanya digunakan untuk dokumen tersebut. File-file ini ditangani dengan pembiayaan proyek-proyek MKULTRA, dan karena itu berisi beberapa rincian proyek tersebut, namun banyak lebih banyak belajar dari mereka daripada dari 1963 laporan Inspektur Jenderal.

Di Kanada, masalah mengambil lebih lama ke permukaan, menjadi dikenal secara luas pada tahun 1984 di CBC acara berita. Hal tersebut dipelajari bahwa bukan hanya CIA didanai Dr Cameron , tapi mungkin bahkan lebih mengejutkan, pemerintah Kanada sepenuhnya menyadari hal ini, dan kemudian diberikan lagi $ 500.000 dana untuk melanjutkan percobaan.  Wahyu ini sebagian besar upaya tergelincir oleh korban untuk menuntut CIA sebagai mitra mereka di AS telah, dan pemerintah Kanada akhirnya diselesaikan di luar pengadilan sebesar $ 100.000 untuk masing-masing dari 127 korban. Tak satu pun dari catatan pribadi Dr. Cameron dari keterlibatannya dengan MKULTRA bertahan hidup, karena keluarganya hancur mereka setelah kematiannya dari serangan jantung pada saat pendakian gunung pada tahun 1967.

Kantor Akuntansi Umum LAPORAN AS

Amerika Serikat General Accounting Office mengeluarkan laporan pada tanggal 28 September 1994, yang menyatakan bahwa antara tahun 1940 dan 1974, DOD dan badan-badan keamanan nasional lainnya mempelajari ribuan subyek manusia dalam tes dan eksperimen yang melibatkan unsur berbahaya. Kutipan dari penelitian ini:

Bekerja dengan CIA, Departemen Pertahanan memberikan obat halusinogen untuk ribuan “relawan” tentara pada 1950-an dan 1960-an. Selain LSD, Angkatan Darat juga diuji benzilate quinuclidinyl , sebuah halusinogen kode-bernama BZ. (Catatan 37) Banyak dari tes ini dilakukan berdasarkan program yang disebut MKULTRA, didirikan untuk melawan dianggap uang muka Soviet dan Cina dalam teknik cuci otak. Antara 1953 dan 1964, program ini terdiri dari 149 proyek yang melibatkan pengujian obat dan studi lain pada subyek manusia tanpa disadari… 

 

  •  Kematian
Mengingat kehancuran tujuan CIA catatan paling, kegagalan untuk mengikuti informasi protokol persetujuan dengan ribuan peserta, sifat tak terkendali dari eksperimen, dan kurangnya tindak lanjut data, dampak penuh eksperimen MKULTRA, termasuk kematian, tidak akan pernah dikenal. Beberapa dikenal telah dikaitkan dengan Proyek MKULTRA, terutama yang dari Frank Olson. Olson, seorang Angkatan Darat Amerika Serikat biokimia dan senjata biologi peneliti, diberi LSD tanpa pengetahuan atau persetujuan pada bulan November 1953 sebagai bagian dari percobaan CIA dan meninggal dalam keadaan mencurigakan seminggu kemudian.  
Seorang dokter yang ditugaskan CIA untuk memantau Olson mengaku tidur di ranjang lain di sebuah kamar hotel New York City ketika Olson keluar jendela dan jatuh tiga belas cerita ke kematiannya. Pada 1953, kematian Olson digambarkan sebagai bunuh diri yang terjadi selama episode psikotik parah. Penyelidikan internal CIA menyimpulkan bahwa Direktur CIA Stanley Gottlieb telah melakukan percobaan LSD dengan pengetahuan sebelumnya Olson, meskipun tidak Olson maupun orang lain mengambil bagian dalam percobaan diberitahu sebagai sifat yang tepat dari obat tersebut sampai sekitar 20 menit setelah konsumsi. Laporan lebih lanjut menyatakan bahwa Gottlieb toh karena teguran, seperti yang telah gagal mempertimbangkan Olson sudah-didiagnosis kecenderungan bunuh diri, yang mungkin telah diperburuk oleh LSD. 

Mereka mempertahankan bahwa Frank Olson dibunuh karena, terutama setelah pengalaman LSD, ia telah menjadi resiko keamanan yang mungkin membocorkan rahasia negara terkait dengan program CIA yang sangat rahasia, banyak yang memiliki pengetahuan pribadi langsung. Beberapa hari sebelum kematiannya, Frank Olson berhenti posisinya sebagai Pejabat Kepala Divisi Operasi Khusus di Detrick, Maryland (kemudian Fort Detrick) karena krisis moral yang parah tentang sifat dari penelitian senjata biologi nya. 

Diantara’s keprihatinan Olson adalah pengembangan bahan pembunuhan yang digunakan oleh CIA, CIA menggunakan bahan senjata biologis dalam operasi rahasia, percobaan dengan senjata biologis di daerah penduduk, kolaborasi dengan para ilmuwan Nazi bekas di bawah Operasi Paperclip , LSD pikiran-kontrol penelitian, penggunaan senjata biologis (termasuk Anthrax) selama Perang Korea, dan penggunaan obat-obatan psikoaktif selama “terminal” interogasi di bawah program yang diberi nama kode Project Artichoke. Forensik bukti Kemudian bertentangan dengan versi resmi peristiwa; ketika tubuh Olson adalah digali pada tahun 1994, cedera tengkorak menunjukkan Olson sudah pingsan sebelum ia keluar jendela.  

Pemeriksa medis disebut kematian Olson pembunuhan. Pada tahun 1975, keluarga Olson menerima 750.000 penyelesaian $ dari pemerintah AS dan formal permintaan maaf dari Presiden Gerald Ford dan Direktur CIA William Colby , meskipun permintaan maaf mereka terbatas pada masalah tentang informed consent yang menelan Olson dari LSD.

Dalam bukunya 2009, Sebuah Kesalahan Mengerikan, peneliti HP Albarelli Jr sepakat dengan keluarga Olson dan menyimpulkan bahwa Frank Olson dibunuh karena krisis pribadi hati nurani membuat kemungkinan dia akan membocorkan rahasia negara tentang CIA beberapa program, di antaranya Kepala Proyek artichoke dan kode-MKNAOMI proyek bernama Proyek SPAN. Albarelli menyajikan cukup bukti untuk mendukung teorinya bahwa Proyek SPAN melibatkan kontaminasi pasokan makanan dan penyemprotan aerosol dari campuran LSD kuat di desa Pont-Saint-Esprit , Perancis pada bulan Agustus, 1951.  (Kata Perancis “pont” diterjemahkan menjadi “jembatan” dalam bahasa Inggris, sinonim adalah “span”) Insiden Pont-Saint-Esprit menghasilkan psikosis massa, 32 komitmen untuk lembaga mental, dan. 

Setidaknya tujuh kematian. Dalam karyanya sebagai Pejabat Kepala Divisi Operasi Khusus, Olson terlibat dalam pengembangan sistem pengiriman aerosol, ia hadir di Pont-Saint-Esprit pada bulan Agustus,, 1951 dan beberapa bulan sebelum ia mengundurkan diri dari posisinya dia menyaksikan terminal interogasi yang dilakukan di Jerman di bawah Proyek artichoke.  

Peneliti lain telah mencapai kesimpulan serupa dengan Albarelli, termasuk John Grant Fuller, penulis The Day Saint Anthony’s Fire, sebuah buku penting yang semula disebut ergot keracunan sebagai bertanggung jawab atas peristiwa di Pont-Saint-Esprit.

Korban lain yang dikenal dari Proyek MKULTRA adalah Harold Blauer , pemain tenis profesional di New York City , yang meninggal pada Januari, 1953 sebagai hasil dari eksperimen rahasia Angkatan Darat melibatkan MDA.

  • Masalah Hukum 
Wahyu tentang CIA dan Angkatan Darat diminta sejumlah subjek atau korban untuk mengajukan tuntutan terhadap pemerintah federal untuk melakukan percobaan ilegal. Although the government aggressively, and sometimes successfully, sought to avoid legal liability, several plaintiffs did receive compensation through court order, out-of-court settlement, or acts of Congress. Meskipun pemerintah agresif, dan kadang-kadang berhasil, berusaha menghindari tanggung jawab hukum, beberapa penggugat tidak menerima kompensasi melalui perintah pengadilan, di luar penyelesaian pengadilan, atau tindakan dari Kongres. Frank Olson keluarga menerima $ 750.000 oleh tindakan khusus dari Kongres, dan kedua Presiden Ford dan direktur CIA William Colby bertemu dengan keluarga Olson untuk meminta maaf secara terbuka. Previously, the CIA and the Army had actively and successfully sought to withhold incriminating information, even as they secretly provided compensation to the families. Sebelumnya, CIA dan Angkatan Darat telah secara aktif dan berhasil berusaha menahan memberatkan informasi, bahkan saat mereka diam-diam memberikan kompensasi kepada keluarga. Salah satu subjek percobaan obat Angkatan Darat, James Stanley, seorang sersan Angkatan Darat, membawa sebuah baju, yang penting meskipun tidak berhasil,. Pemerintah berpendapat bahwa Stanley dilarang di bawah hukum menggugat doktrin-doktrin yang dikenal sebagai Feres, setelah kasus Pengadilan Tertinggi 1950, Feres v. Amerika Serikat -yang melarang anggota Angkatan Bersenjata dari menuntut pemerintah untuk merugikan yang ditimbulkan “insiden ke layanan.”

Pada tahun 1987, Mahkamah Agung menegaskan pertahanan ini dalam keputusan 5-4 yang diberhentikan itu kasus Stanley.Sebagian besar berpendapat bahwa “ujian untuk kewajiban yang tergantung pada sejauh mana cocok tertentu akan menelepon ke disiplin militer pertanyaan dan pengambilan keputusan akan sendiri memerlukan penyelidikan yudisial dalam, sehingga intrusi atas, hal-hal militer. “ In dissent, Justice William Brennan argued that the need to preserve military discipline should not protect the government from liability and punishment for serious violations of constitutional rights : Dalam perbedaan pendapat, Hakim William Brennan menyatakan bahwa kebutuhan untuk mempertahankan disiplin militer tidak harus melindungi pemerintah dari kewajiban dan hukuman untuk pelanggaran serius terhadap hak-hak konstitusional :

Uji coba medis di Nuremberg pada tahun 1947 sangat terkesan atas dunia yang eksperimen dengan ketidaktahuan subyek manusia secara moral dan secara hukum tidak dapat diterima. Militer Amerika Serikat Pengadilan mendirikan Kode Nuremberg sebagai standar yang menilai para ilmuwan Jerman yang bereksperimen dengan subyek manusia …  menentang prinsip ini, para pejabat intelijen militer … began surreptitiously testing chemical and biological materials, including LSD. diam-diam mulai pengujian kimia dan bahan biologi, termasuk LSD.

Keadilan Sandra Day O’Connor , menulis perbedaan pendapat terpisah, menyatakan:

Tidak ada aturan secara hukum harus dibuat melindungi dari kewajiban eksperimentasi manusia disengaja dan ketidaktahuan diduga telah terjadi dalam kasus ini. Memang, sebagai Hakim Brennan mengamati, Amerika Serikat memainkan peran penting dalam penuntutan pidana dari Nazi pejabat yang bereksperimen dengan subyek manusia selama Perang Dunia Kedua, dan standar bahwa Pengadilan Militer Nuremberg dikembangkan untuk menilai perilaku para terdakwa menyatakan bahwa yang ‘persetujuan sukarela dari subyek manusia adalah mutlak penting … untuk memuaskan moral, etika, dan konsep hukum. Jika prinsip ini dilanggar, paling tidak bahwa masyarakat dapat lakukan adalah untuk melihat bahwa para korban diberi kompensasi, sebaik mungkin, oleh pelaku.

Ini adalah Mahkamah Agung hanya untuk mengatasi kasus penerapan Kode Nuremberg untuk eksperimen disponsori oleh pemerintah AS. Meskipun gugatan itu tidak berhasil, perbedaan pendapat menempatkan Tentara-dan oleh asosiasi pemerintah seluruh pemberitahuan bahwa penggunaan individu tanpa persetujuan mereka tidak bisa diterima. Aplikasi terbatas dari Kode Nuremberg di pengadilan AS tidak mengurangi kekuatan prinsip-prinsip itu dukung, terutama mengingat kisah-kisah kegagalan untuk mengikuti prinsip-prinsip yang muncul di media dan literatur profesional selama tahun 1960-an dan 1970-an dan akhirnya kebijakan diadopsi di pertengahan 1970-an.

Dalam gugatan hukum yang lain, Wayne Ritchie, seorang mantan Amerika Serikat Marsekal, setelah mendengar tentang keberadaan proyek pada tahun 1990, diduga CIA dicampur makanan atau minuman dengan LSD di sebuah pesta Natal 1957 yang mengakibatkan ia berusaha untuk melakukan perampokan di sebuah bar dan penangkapan yang kemudian.  

Sementara pemerintah mengakui itu, pada waktu itu, drugging orang tanpa persetujuan mereka, US District Judge Marilyn Hall Patel ditemukan Ritchie tidak bisa membuktikan bahwa ia adalah salah satu korban MKULTRA atau bahwa LSD menyebabkan upaya perampokan dan diberhentikan kasus pada tahun 2007.

  • Tingkat Partisipasi
Empat puluh empat American college atau universitas , 15 penelitian yayasan atau kimia atau perusahaan farmasi dan sejenisnya termasuk Sandoz (sekarang Novartis) dan Eli Lilly & Co, 12 rumah sakit atau klinik (selain yang terkait dengan universitas), dan tiga penjara adalah diketahui telah berpartisipasi dalam MKULTRA.
  • Subyek Terkenal 
Sebuah jumlah yang cukup besar yang kredibel bukti menunjukkan bahwa Theodore Kaczynski , juga dikenal sebagai Unabomber, berpartisipasi dalam percobaan-MKULTRA disponsori CIA dilakukan di Harvard University dari musim gugur 1959 melalui musim semi 1962. Selama Perang Dunia II , Henry Murray , peneliti utama dalam percobaan Harvard, dilayani dengan Office of Strategic Services (OSS), yang merupakan pendahulu dari CIA. Murray diterapkan untuk hibah yang didanai oleh Angkatan Laut Amerika Serikat , dan Harvard stres percobaan yang sangat mirip dijalankan oleh OSS. Dimulai pada usia enam belas, Kaczynski berpartisipasi bersama dengan dua puluh satu mahasiswa lain dalam percobaan Harvard, yang telah digambarkan sebagai “mengganggu” dan “etis tidak dapat dipertahankan. Merry lelucon dan Ken Kesey , penulis One flew Over the Cuckoo’s Nest , secara sukarela untuk eksperimen MKULTRA ketika ia menjadi mahasiswa di Universitas Stanford. Kesey’s menelan LSD selama percobaan ini dipimpin langsung untuk promosi luas tentang obat dan pengembangan selanjutnya dari hippie budaya.

Robert Hunter adalah penulis lirik Amerika, penyanyi-penulis lagu, penerjemah, dan penyair, paling dikenal karena hubungannya dengan Jerry Garcia dan Grateful Dead. Seiring dengan Ken Kesey, Hunter adalah relawan MKULTRA tes awal subjek di Stanford University. Ujian mata pelajaran Stanford dibayarkan untuk mengambil LSD , psilocybin , dan meskalin , kemudian melaporkan pengalaman mereka. Ini pengalaman yang kreatif formatif untuk Hunter:

 Duduk gambar diri Anda menukik kulit ungu dengan lambang busa dari kristal tetes dekat lunak mereka jatuh kepada lautan kabut pagi creep-sangat-pelan … dan kemudian semacam kaskade-bel tinkley seperti (harus aku membawa Anda oleh tangan, sehingga lambat setiap jenis) dan kemudian konglomerat tiba-tiba menjadi gemuruh dari hidup perak uncomprehendingly, darah singingly, gembira resoundingbells …. Dengan iman saya jika ini menjadi gila, maka untuk kasih Allah mengizinkan saya untuk tetap gila. [McNally 42-43}

Candy Jones , model Amerika fashion dan penyiar radio, mengaku telah menjadi korban mengendalikan pikiran di tahun 60-an. Fugitive mobster James “Whitey” Bulger sukarela untuk pengujian sementara di penjara.

  • Teori Persekongkolan
MKULTRA berperan dalam berbagai teori konspirasi yang diberikan alam dan penghancuran rekaman paling. Lawrence jungkat-jungkit , pengacara terdakwa pembunuh Sirhan Sirhan , percaya Sirhan berada di bawah pengaruh hipnosis ketika ia menembakkan senjatanya di Robert F. Kennedy pada tahun 1968. Jungkat-jungkit terkait program CIA MKULTRA ke pikiran teknik kontrol yang ia mengklaim digunakan untuk mengendalikan Sirhan.

Jonestown , yang Guyana lokasi Jim Jones kultus dan orang candi bunuh diri massal, dianggap situs uji dan pikiran kontrol percobaan medis MKULTRA setelah akhir program resmi. Kongres Leo Ryan , seorang kritikus terkenal dari CIA, dibunuh oleh anggota Peoples Temple setelah ia secara pribadi mengunjungi Jonestown untuk menyelidiki melaporkan berbagai penyimpangan.

abis itu apa lagi gan? udah segini aja? capek deh? ia ane capek banget translatenya gan, kalo mau dicopas sertakan sumbernya yah gan…

Iklan

Tentang thefantasypress

I am founder of Fantasy Company
Pos ini dipublikasikan di Knowledge. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s