Tips Menghindari Konten Spam Dari Pencarian Google

Siapa sih yang gak tau Google? si Raja Mesin Pencari nomor 1 di dunia saat ini, pasti kita juga udah banyak pengalaman saat googling, salah satunya adalah hasil pencarian yang menggandung spam dari blog-blog atau website yang menerapkan sistem Auto Generated Content (AGC), di dalam blog yang menganut sistem ini kita dibawa-bawa dan berputar-putar didalam website itu sehingga terkadang kita merasa jengkel dan kesal dan tentunya kita tidak mendapatkan sama sekali hasil dari keyword yang sudah kita googling sebelumnya.

Menurut ane sendiri, para webmaster yang memakai plugin AGC ini adalah seorang yang egois dan spammer paling TOP didunia search engine, mereka hanya memikirkan keuntungan pribadi dan tentu saja merugikan orang lain, bayangkan saja ketika kita googling dan masuk ke website atau blog bertipe seperti ini kita hanya dihadapkan oleh link-link tidak jelas dan konten konten tidak jelas kita dibawa berputar-putar didalam website itu sehingga meningkatkan aktifitas pageviews pada website itu, ini memang baik bagi para webmaster yang memakai AGC karena dapat meningkatkan jumlah pageviews mereka tapi sebaliknya yang terjadi kepada kita yang merasa dijengkelkan, pernakah agan merasa seperti ini?

Yah kali ini ane mau menshare tips untuk menghindari konten spam dari pencarian google, caranya adalah cukup dengan melihat dari ciri-ciri URL yang seperti ini:

Yah URL blog atau website yang berstruktur seperti itu pasti menggunak Auto Generated Content, mulai sekarang jika agan menjumpai struktur URL blog yang kira kira seperti: http://www.fachrin.tk/search/hindarin+aja+gan+bikin+sumpek+itu+spammer nah silahkan saja agan hindari karena kalo diklik hanya menghabiskan bandwith dan waktu untuk website spam yang seperti itu, tentu agan tidak mau kan?

Nah selanjutnya adalah kita perlu melakukan tindakan REPORT SPAM ke google untuk memerangi jenis website seperti itu, kita pasti juga tahu bahwa google sangat membenci website yang isinya hanya sampah dan tidak bermanfaat dan hanya mementingkan black hat SEO.

Google sendiri sudah menyiapkan tempat untuk melaporkan website-website atau blog yang tidak penting seperti ini dan akan memasukkannya ke google sandbox jika diketahui benar bersalah, klik link ini untuk melaporkan tindakan spam AGC yang seperti ini.

Okeeee, hanya ini tips yang dapat ane berikan bagi pembaca blog ini, bukan dengan maksud menggurui cuma hanya ingin share uneg-uneg sekalian update-update postingan, hehehehe 🙂

Iklan

Tentang thefantasypress

I am founder of Fantasy Company
Pos ini dipublikasikan di Other. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s